Rambut Rontok  Disebabkan  Shampo yang Kita Pakai ?

Dapat Rambut Rontok Jadilah Disebabkan Oleh Obat Kami Ambil?

 

Obat telah menjadi kejahatan yang diperlukan. Kami membutuhkan mereka untuk mengobati berbagai penyakit yang kami kembangkan selama hidup kita. Masalahnya adalah bahwa semua obat tidak membawa risiko menyebabkan efek samping. Sebagian besar waktu mereka efek samping adalah sesuatu yang kita juga tidak melihat atau bahwa kita bisa hidup dengan. Ada sejumlah besar obat yang mempengaruhi rambut kita dengan berbagai cara: termasuk pertumbuhan berlebihan rambut, warna rambut kita, dan rambut rontok.

 

Obat-diinduksi rambut rontok memiliki dampak yang sama pada harga diri sebagai jenis lain dari rambut rontok. Kebanyakan orang tidak pernah menduga bahwa obat yang mereka mengambil dapat berkontribusi terhadap hilangnya rambut mereka. Kabar baiknya adalah bahwa meskipun sekali ini tahu, rambut rontok dapat dibalik hanya dengan mencari obat alternatif yang tidak mempengaruhi Anda dengan cara yang sama. Hal ini berlaku dalam banyak kasus.

 

Baca Juga : Obat penyakit Multiple Myeloma

 

rambut kita melalui tiga siklus "kehidupan". Yang pertama adalah fase anagen. Selama ini rambut tumbuh. Fase ini berlangsung sekitar tiga sampai empat tahun, setelah fase telogen dimulai. Fase ini jauh lebih pendek, yaitu hanya sekitar tiga bulan, adalah masa istirahat untuk rambut. Setelah fase telogen telah menyelesaikan sendiri, rambut hanya jatuh keluar. Obat-obat tertentu mengganggu siklus hidup rambut kita. Ada dua jenis rambut rontok bahwa obat dapat menyebabkan. The adalah effluvium telegen dan effluvium anagen.

 

 

Telegen effluvium adalah jauh jenis rambut rontok yang paling umum obat-induced. Tanda-tanda biasanya akan mulai untuk diperhatikan dalam waktu dua sampai tiga bulan awal pengobatan baru. folikel rambut dipaksa untuk memulai fase istirahat mereka terlalu cepat dan jatuh jauh lebih awal dari yang seharusnya mereka. Diperkirakan bahwa orang dengan telegen effluvium menumpahkan sekitar 150 rambut setiap hari.

 

Anagen effluvium biasanya menyajikan lebih cepat dan dampak pertumbuhan rambut dengan cara yang jauh lebih dramatis. Rambut rontok biasanya dimulai menjadi terlihat setelah sedikitnya dua hari hingga dua minggu setelah dimulainya pengobatan baru. sel matriks dalam folikel rambut dalam fase tumbuh anagen akan dicegah dari membagi benar. Sel-sel ini bertanggung jawab untuk pertumbuhan rambut baru. Banyak orang akan kehilangan semua rambut mereka, tidak hanya pada bagian atas kepala mereka, tetapi di seluruh tubuh mereka. obat pengobatan kanker adalah penyebab umum untuk jenis rambut rontok.

 

Jika Anda menduga bahwa Anda mungkin mengalami rambut rontok karena obat-obatan yang Anda gunakan, Anda akan melihat dokter Anda. Hal ini dimungkinkan untuk memiliki obat alternatif resep yang tidak akan memiliki efek yang sama. Dalam kebanyakan kasus rambut Anda akan tumbuh kembali dengan sendirinya setelah Anda berhenti minum obat. Dalam kasus-kasus di mana tidak, ada produk seperti Rogaine dan Propecia yang mungkin bisa membantu untuk merangsang pertumbuhan rambut baru. Ada juga banyak solusi alami seperti saw palmetto dan jus bawang (ya itu benar!) Yang juga telah ditunjukkan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut baru.